Tips Mengatur Manajemen Waktu Yang Baik
Verry Toding
(pixabay.com) |
Kurang lebihnya jadwal rutin saya bigini : Setelah bangun pagi, beresin kamar dulu, ngopi dan siangnya lanjut latihan musik sebagai hobi dan prioritas
ke dua saya. Setelah makan siang dan istirahat, saya lanjut cari referensi dan
mengerjakan skripsi. Sorenya mandi dan lanjut
cari materi dan menulis artikel di blog ini pada jam tujuh malam sampai selesia satu artikel.
Kalau masih belum ngantuk biasanya saya lanjut nonton youtube dengan
pembahasan seputar teori konspirasi dan pengembangan diri atau konten-konten
musik. Intinya adalah manajemen
waktu. Kalian bisa coba dengan menulis atau membuat jadwal harian
kalian. Utamakan prioritas dan hal apa
yang harus kalian selesaikan
di saat itu, lebih cepat lebih
baik jangan menunda-nunda.
Kesimpulannya adalah, kalau kalian mau membangun manajemen waktu yang baik, kalian harus coba lakukan hal-hal yang
sederhana ini. Mulai dari
membuat jadwal harian. Kalian
bisa tulis mau melakukan apa saja, utamakan prioritas
yang kalian harus selesaikan. Tapi
di lain sisi kita juga harus sadar bahwa manajemen waktu itu bukan hanya sebatas tentang
bagaimana melakukan semua hal, tapi lebih pada
bagaimana meninggalkan hal-hal yang tidak begitu penting. Jadi kalian tidak perlu ragu, singkirkan hal-hal yang menurut kalian tidak terlalu penting.
Jadi kurang lebih begitulah tips saya dalam mengatur manajemen waktu. Kalau kalian mau coba, silahkan. hehe
Semangat, semoga bermanfaat !
Posting Komentar untuk "Tips Mengatur Manajemen Waktu Yang Baik"